Tips Dan Saran Perawatan Mata Langsung Dari Para Ahli

Mata yang dengannya Anda dilahirkan adalah satu-satunya mata yang Anda miliki, jadi penting bagi Anda untuk merawatnya dengan sangat baik. Jika Anda mengabaikan perawatan mata Anda, Anda bisa mengalami banyak masalah dengan penglihatan Anda. Untuk beberapa saran hebat dalam merawat mata Anda, teruslah membaca.

Hubungi dokter mata untuk menjadwalkan pertemuan. Untuk mencari dokter yang baik di daerah Anda, cari rekomendasi pribadi dari orang yang Anda kenal atau daring untuk membaca tentang informasi pasien. Ini akan memastikan Anda mendapatkan perawatan yang bagus.

Hindari ketegangan mata yang sering, untuk kesehatan mata Anda dalam jangka panjang. Sementara menyipitkan mata sesekali tidak akan banyak merugikan, jika Anda melakukannya setiap hari, visi Anda bisa dalam bahaya. Para ahli merekomendasikan untuk mendapatkan ujian untuk menentukan apakah ketegangan Anda disebabkan karena membutuhkan kacamata dan jika tidak, mata Anda akan lebih tenang.

Kenakan kacamata hitam di musim dingin juga. Salju dapat memantulkan banyak cahaya. Terlepas dari suhu, sinar akan tetap ada.

Anda mungkin tidak menyadari hal ini tetapi apa yang Anda makan dapat mencegah masalah tertentu dengan mata Anda. Ada makanan, seperti yang kaya vitamin C dan asam lemak, yang dapat membantu Anda melawan penyakit degenerasi mata. Tuna, kacang-kacangan, jeruk, dan sayuran hijau adalah beberapa makanan yang mengandung beberapa nutrisi ini.

Mengenakan kacamata hitam sangat penting untuk kesehatan mata. Seperti halnya area tubuh lainnya, sinar UV matahari dapat menyebabkan kerusakan pada mata Anda. Terlalu banyak terpapar dapat menyebabkan kondisi seperti katarak dan katarak. Kacamata hitam apa pun yang Anda putuskan untuk dipakai harus melindungi mata Anda dari sinar UVA dan UVB.

Dapatkan sehat hari ini. Ada banyak aspek berbeda di balik “menjadi sehat” dan mereka semua memiliki hubungan langsung dengan kesehatan mata Anda. Makan sehat akan memberi Anda vitamin dan vitamin yang dibutuhkan mata dan kulit di sekitar mata Anda. Berolahraga akan meningkatkan aliran darah dan menurunkan tekanan di sekitar mata.

Jika Anda mengenakan lensa kontak, hindari mengenakannya saat Anda tidur atau selama lebih dari 19 jam. Kecuali jika Anda mengenakan lensa khusus yang dibuat untuk dipakai dalam semalam, kontak Anda dapat menghilangkan oksigen mata Anda dan menyebabkan ketidaknyamanan yang ekstrem dan mungkin kerusakan permanen yang serius pada penglihatan Anda.

Kacamata hitam sangat penting untuk perawatan mata yang tepat. Ini akan melindungi mata Anda dari kerusakan yang bisa dilakukan sinar ultraviolet. Paparan UV yang berlebihan dapat menyebabkan katarak atau degenerasi makula. Temukan kacamata hitam yang baik yang bisa menahan sinar UVB dan UVA. Nuansa sampul akan menjaga visi periferal Anda terlindungi juga.

Jika Anda seorang perokok, keluarlah! Tentu saja, merokok akan membuat mata Anda menguning dan kulit di sekitarnya menjadi kusut dan tipis. Selain itu, merokok dikaitkan dengan risiko tinggi degenerasi makula, katarak dan bahkan kerusakan saraf optik, yang semuanya dapat menyebabkan kebutaan.

Untuk meminimalkan stres mata, istirahatlah ketika Anda harus menghabiskan waktu yang lama bekerja di depan komputer. Bahkan mengambil jeda dua menit setiap setengah jam membuat perbedaan besar ketika sampai pada pekerjaan yang Anda lakukan, dan Anda akan lebih produktif.

Antioksidan dapat membantu mencegah banyak masalah mata. Penelitian telah membuktikan bahwa antioksidan dapat membantu mengekang beberapa orang yang mengalami penurunan kualitas biologis. Diyakini antioksidan membantu mencegah kerusakan akibat oksidasi sel. Anda dapat mengonsumsi antioksidan melalui makanan tertentu atau bahkan mengonsumsi suplemen; tetapi, pastikan untuk berkonsultasi dengan dokter terlebih dahulu sebelum meminumnya.

Saat membaca atau menggunakan komputer, sesekali sertakan latihan mata. Ini semudah memalingkan muka dari target Anda dan berkedip cepat. Kemudian, tutup mata Anda dan gulung keduanya berlawanan arah jarum jam dan searah jarum jam. Pastikan untuk bernafas dalam-dalam saat melakukannya untuk membantu membawa lebih banyak oksigen ke kapiler mata.

Jika Anda seorang perokok, Anda harus berhenti. Merokok membatasi aliran darah ke seluruh tubuh – bahkan di mata. Selain itu, merokok dapat menyebabkan degenerasi makula, katarak, dan kerusakan saraf optik. Kurangi dan berhentilah merokok untuk melindungi penglihatan Anda.

Lakukan kebersihan makeup yang baik. Riasan yang dikenakan pada dan di sekitar mata, terutama maskara, dapat menjadi tempat berkembang biaknya bakteri. Jika Anda ingin memastikan mata Anda tetap jernih dan bebas dari infeksi, lakukan beberapa tindakan pencegahan. Maskara harus dibuang setelah tiga bulan. Selain itu, hindari meletakkan liner di dalam bulu mata. Ini dapat memblokir kelenjar minyak yang diperlukan untuk menjaga mata Anda terlindungi.

Sekarang setelah Anda membaca saran ini, Anda harus memahami mengapa sangat penting untuk merawat mata Anda. Jika Anda mengabaikan tip-tip ini, visi Anda dapat dengan cepat memburuk dan Anda dapat memiliki masalah lain juga. Pastikan Anda mulai menggunakan saran ini segera untuk menjaga visi Anda kuat.

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>